Web Hosting Manager itu apa sih ? | FREE AREA'S

Image result for whm logo

Hai Sobat, Kali ini saya mau share ilmu tentang web hosting manager atau bisa di sebut WHM. Sebelum nya ada yang tau ga gunanya ? Yaps gunanya untuk membuat website. Ya ini sebuah server hosting yang terinstall dari OS Linux, Seperti contoh nya centOS.  ini juga bisa digunakan untuk membuat database dan ada juga fitur phpmyAdmin. 

Kalian bisa membeli nya di grup jual beli hosting di facebook atau di media sosial lainnya atau web web tertentu nanti kita akan di berikan ip address, username, dan password. nah itu lah yang kalian gunakan untuk membuat website nya. Maksud dari membuat website nya adalah dasar untuk menciptakan sebuah web. tanpa username dan password web hosting kita tidak akan bisa menciptakan sebuah web tsb. maka dari itu, username dan password harus selalu di ingat. Di web hosting tersendiri memiliki fitur" yang sangat bagus. Seperti PHP manager, Create cPanel, Terminate, Add package, Upgrade dan downgrade, dll. dari semua itulah kita dapat menciptakan sebuah web yang ingin kita kendalikan. 

Kecepatan web kalian tergantung dari server kalian. Jika user dari web hosting kalian menggunakan program yang berat atau banyak menggunakan data dari web hosting tsb. Maka web hosting kalian akan kena imbas nya atau bisa di sebut dengan web kalian akan lambat hahaha Jadi kalian harus menjaga server dengan benar benar.

Adapun TOS / terms of service dari Web hosting kalian biasanya TOS nya tidak bisa untuk melakukan kegiatan illegal.

Nah, cukup segitu pengetahuan saya tentang web hosting manager. Bila ada yang ingin menambahkan silahkan komen atau bisa kirim pesan ke fanpage kami. Jangan lupa share ya.

Comments