TIPS PUBLIC SPEAKING MUDAH | FREE AREAS

Image result for public speaking jpg




Halo sobat free areas,

Kali ini kita belajar public speaking ya, nah pertama tama kalian semua yang baca blog ini pasti lagi ada masalah atau malu lah di depan orang banyak dan di satu sisi kalian harus melakukannya, contohnya kalian sekolah nih, nah disuruh pidato bahasa inggris di depan. Ya kalian melakukan itu pasti dengan berat hati kan.

Buat kalian yang takut untuk public speaking, Ada methode kusus agar kalian bisa melakukannya dengan relax. Apalagi jika sudah terbiasa dan orang juga senang melihat kamu public speaking pasti bawaannya enjoy terus kalo public speaking mah.

Nah sekarang kita masuk ke tips nya.
Yang pertama kalian harus tau rumus dari public speaking itu sendiri, nah kalian harus tau ini, karena saya juga tau dari seminar yang saya lakukan pekan lalu.

Jadi rumusnya itu menggunakan "Masa lalu - Sekarang - Masa depan". misalnya gini "mantan - jomblo - tetap jomblo" HAHAHA. Nggak kok itu salah sedikit jokes gapapa kali, nah methode itu digunakan di public speaking karena itu simpel tidak ribet dan bisa di ulang ulang.

Saya contohkan, Pidato 17 Agustus

Assalamualaikum
Saya mewakili warga RT 01 dalam rangka hari kemerdekaan indonesia yang ke - 73
Saya senang sekali bisa berdiri di depan banyak orang warga desa kebon timun.
Dulu sebelum kita merdeka kita bla bla bla bla (masa lalu)
Sekarang Kita sudah merdeka bla bla bla bla (sekarang)
Saya harap kedepannya kita bisa bla bla bla bla (masa depan)

Nah apa kalian udah ngerti ? Oke... oke... pasti ada juga yang belum ngerti kan. Jadi kuncinya disini itu kalian cuma harus bahas dulu sekarang dan masa depan kalian bisa mengulangnya per bagian. Kalau saya sih sering mengulang ulang di masa lalu, soalnya kenangan mantan itu kenangan terindah huhuhu. ngga ngga ya kalian bisa pake rumus itu untuk public speaking saya jamin rasa grogi mungkin hilang jangan lupa penutup nya terima kasih.

Sekian dari saya bila ada kesalahan mohon di maafkan semoga bermanfaat, jangan lupa share dan like fanpagenya ya.

Comments