BELI DOMAIN DI GOOGLE INI DIA FITUR FITUR DAN KELEBIHANNYA



Halo sobat free areas,
Jadi hari ini admin mau sharing nih apa sih kelebihannya memakai domain dari google.
Domain adalah  nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.
source : wikipedia



Nah kalian dapat membeli domain itu dari google dengan masuk ke domains.google.com atau domains.google pertahunnya yaitu kisaran 12 USD dengan mendapatkan privacy domain kalian itu sendiri. Banyak pilihan nama di google domains sama seperti dengan provider lainnya, dan jika kalian membeli pada hari itu maka saat itu juga akan aktif otomatis, dns nya juga cepat connect.

Fitur Google Domains

Setiap domain yang Anda beli atau transfer ke Google Domains menyertakan fitur untuk memudahkan memulai online dan mengelola domain Anda secara sederhana.

Tidak ada biaya tambahan untuk pendaftaran pribadi

Saat Anda mendaftarkan domain dengan Google Domains, kami menanggung biaya menjaga detail pendaftaran domain Anda pribadi (mis. Nama, alamat, dan informasi kontak lainnya) Untuk informasi tambahan tentang privasi domain, silakan lihat Pendaftaran pribadi.

Penerusan email

Buat hingga 100 alias email dengan domain Anda, seperti help @ your_company atau sales @ your_company, dan minta mereka diteruskan ke akun email yang ada, seperti you@gmail.com. Untuk bantuan dengan proses ini, silakan lihat Penerusan email.
Penerusan domain mudah

Arahkan nama domain Anda ke domain dan situs web yang ada. Fitur ini dapat digunakan untuk mengarahkan pengguna ke satu lokasi. Contohnya adalah meneruskan www.example.net ke www.example.com. Anda akan dapat menyelesaikan proses ini setelah Anda membeli atau mentransfer domain ke Google Domains. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan lihat Penerusan web.

Subdomain yang dapat disesuaikan
Ubahsuaikan domain Anda dengan subdomain seperti blog.example.com dan shop.example.com. Ini memungkinkan Anda membuat halaman unik di situs web Anda. Silakan lihat catatan Sumber Daya.

Infrastruktur Internet yang cepat, aman, dan andal dengan Google
Setiap kali Anda mengunjungi situs web, komputer Anda melakukan apa yang disebut "pencarian DNS". Saat Anda mengelola domain dengan kami, Anda bisa menggunakan server DNS yang sama dengan Google. Ini berarti domain Anda akan terhubung dengan cepat dan andal ke situs web Anda. Kami menyertakan 10 juta resolusi setiap tahun per domain. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Sistem Nama Domain, silakan lihat Tentang DNS.
Alat manajemen domain sederhana

Satu set lengkap alat manajemen domain yang mudah digunakan dan kuat siap membantu Anda:

  • Tambahkan dan kelola catatan sumber daya: A, AAAA, CNAME, MX, NS, PTR, SPF, SRV, TXT
  • Gunakan Google Synthetic Records untuk integrasi dengan Google App Engine, penerusan subdomain dan pengaturan G Suite.
  • Tambahkan dan kelola server nama
  • Konfigurasikan TTL
  • Penguncian domain

Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan lihat Catatan sumber daya.

Integrasi yang mudah dengan pembuat situs web teratas
Segera setelah Anda membeli atau mentransfer domain ke Google Domains, Anda dapat segera mulai membuat situs web Anda dengan salah satu mitra kami (terkait biaya tambahan). Fitur-fiturnya termasuk hosting yang aman dan andal, templat yang dapat disesuaikan, dan fitur-fitur canggih seperti pembuatan drag & drop dan manajemen situs seluler. Untuk informasi lebih lanjut tentang mitra kami, silakan lihat Keberadaan web.

Akhiran domain baru

Selama beberapa tahun ke depan, ratusan domain tingkat atas baru (TLD) seperti .guru dan .technology akan tersedia. Kami akan berupaya memberikan Anda sebanyak mungkin opsi sehingga Anda dapat menemukan nama yang paling relevan dan bermakna saat Anda mulai daring. Untuk melihat apa yang tersedia, silakan lihat TLD yang didukung oleh Google Domains.
Mendukung

Oke sobat semuanya mungkin hanya itu yang admin dapat dari google lebih dan kurang mohon dimaafkan.
Jangan lupa share yah :)

Comments